Jumat, 27 Oktober 2017

Tempat terbaik untuk mengisi liburan di kebumen yaitu pantai suwuk

Kebumen dikenal sebagai salah satu kabupaten di jawa tengah yang wilayahnya berbatasan langsung dengan laut, sebab tersebut di kabupaten ini banyak sekali objek wisata pantai. salah satu yang cukup terkenal merupakan pantai suwuk. Pantai ini terletak sekitar 45 km dari pusat kota kebumen atau sekitar 25 km dari kota gombong. Akses jalan ke tempat wisata di kebumen ini cukup mulus mengingat pantai ini berada di pinggir jalur selatan atau biasa disebut jalur daendels.
Pantai suwuk mempunyai garis pantai yang lumayan tidak pendek dengan hamparan pasir yang bersih. Pinggir pantai juga telah di bangun area untuk pejalan kaki sepanjang area pantai.


Pemandangan di sekitar pantai cukup indah dengan bukit bukit yang menjulang tidak rendah di kiri kanannya. Disamping tersebut ada muara sungai disamping pantai yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menaiki bahtera yang bisa disewa. Seperti kebanyakan laut pantai selatan, di pantai ini pun pengunjung dilarang mandi di laut karena sifat ombanya yang tidak kecil.
Banyak perihal bisa dilakukan di pantai suwuk mulai dari bermain pasir, menunggangi kuda, sampai naik pesawat terbang. Fasilitas pendukung objek wisata pilihan ini cukup komplit diantara yakni:
Kolam renang anak
Pesawat Terbang Boeing 737-200
Kuda tunggangan
Mesjid
Area parkir luas
Toilet
Warung makanan
Toko oleh oleh

salah satu fasilitas yang cukup menarik pengunjung dikenal sebagai adanya satu pesawat asli yang dulunya milik maskapai Merpati Nusantara yang sengaja didatangkan oleh dinas pariwisata kabupaten kebumen. Pesawat ini jelas sudah tidak aktif tetapi sungguh bagus untuk wahana edukasi bagi anak anak. Body pesawat, bangku penumpang sampai bagian kokpit masih utuh dan bisa dimanfaatkan untuk area berfoto sebagai kenangan. Pengunjung bisa masuk ke dalam pesawat cukup cuma dengan membayar Rp lima belas ribu saja.

Pantai suwuk pada hari libur biasanya akan dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah dan kebanyakan yang datang kesini merupakan keluarga dengan membawa anak. Sebab memang objek wisata yang 1  ini mempunyai tidak sedikit fasilitas untuk bermain anak. Sangat cocok untuk membuang stres sekaligus menyenangkan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar